Kerjsama Pihak Ketiga Perguruan Tinggi

Perguruan Tinggi

Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Dalam Negeri

Pengembangan pendidikan perguruan tinggi tidak terlepas dari pembangunan dan pengembangan daerah itu sendiri. Karena itu, pemerintah daerah dengan perguruan tinggi sesungguhnya mempunyai hubungan dan korelasi yang sifatnya saling membutuhkan. Pendidikan tinggi akan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik apabila bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah. Hubungan antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi adalah saling membutuhkan.

 Dalam Pelaksanaanya Pemerintah Daerah membutuhkan perguruan tinggi karena Perguruan tinggi dapat membantu pemerintah daerah dalam mencari solusi-solusi dalam pengembangan di bidang ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintahan. Pemerintah daerah membutuhkan perguruan tinggi untuk mengidentifikasi, meneliti dan menelaah potensi-potensi ekonomi yang ada di daerah. Selain memerlukan pengembangan ekonomi di daerah, pemerintah daerah juga memerlukan kerja sama dalam proses edukasi.

Selain itu perguruan tinggi dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesenjangan yang ada di daerah. Persoalan yang esensi yang ada di daerah pada saat ini adalah permasalahan kesenjangan yang disebabkan adanya katakteristik-karakteristik yang berbeda yang ada pada masyarakat dilingkungannya.

Selengkapnya…