KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH KABUPATEN KAMPAR DAN PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG BANGKINANG DAN PT BANK MANDIRI (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG BANGKINANG DAN PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEKANBARU TENTANG PENYEDIAAN LAYANAN DAN PENGGUNAAN JASA PERBANKAN

BERBAGI
Siak Hulu,-Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH lakukan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Perbankan di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan dibLabersa Hotel, Siak Hulu, Rabu (2/12)
Dalam sambutannya, Catur mengatakan bahwa Penandatangan Kesepakatan Bersama yang dilakukan hari ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk selalu berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan guna menghadirkan layanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah menjadi lebih efektif dan efisien.
MOu yang dilakukan Pemda Kampar bersama Perbankan tersebut merupakan Platform teknologi yang dimiliki oleh BRI, BNI dan Bank Mandiri yang nantinya akan terhubung dan diintegrasikan dengan sistem manajemen infomasi objek pajak (SISMIOP) untuk pajak bumi bangunan perdesaan perkotaan dan sistem informasi manajemen pendapatan asli daerah (SIMPAD).
“Saya berharap setelah ditandatanganinya Kesepakatan bersama ini, segera ditindaklanjuti melalui Perjanjian Kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah dengan Para Pihak Bank” ujarnya
Ditambahkan Bupati Kampar Pemerintah Kabupaten Kampar, sangat menyambut baik dilaksanakannya pertemuan pada hari ini. Dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak perbankan atas terciptanya Kesepakatan Bersama Penyediaan Layanan perbankan untuk masyarakat Kabupaten Kampar.
Diakhir sambutannya Bupati Kampar juga memaparkan untuk mensukseskan Visi dan Misi Kabupaten Kampar pada tahun 2022, dibutuhkan kerjasama saling bersinergi antara seluruh stakeholder demi memajukan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini.
Ir. H. Kholida, MM dalam laporannya menyampaikan dengan adanya tindak lanjut dari MoU ini l tahun 2021 nanti masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Sehingga Penerimaan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak daerah dapat lebih optimal kedepannya.
Kholida juga menyampaikan untuk pajak daerah lainnya, sangat membantu pemerintah daerah dalam mengelola pajak daerah. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada wajib pajak secara cepat dan akurat.
Hadir dalam kesempatan MOu tersebut diantaranya Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia cabang Pekanbaru Ardhanny Bagus Pinuntun, Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia cabang Pekanbaru Zamzami, Pimpinan PT Bank Mandiri cabang Pekanbaru M. Rizki Dwi Anugerah, Pimpinan PT. Hutahaean Group, Kepala Bapenda Ir. Hj. Kholida, MM, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar Nurazman.(prot-dokpim)
Sumber : Kehumasan Setda Kampar
BERBAGI